Monday, May 7, 2012

Review Nintendo 3DS

Akhirnya,setelah proses menabung selama 9 bulan,kudapatkan salah satu konsol game yang kuinginkan. Nintendo 3DS. berikut adalah gambar dari apa saja yang saya beli
saya membeli konsol 3DS region ASIA,karena voltasenya sama dengan voltase Indonesia

untuk tempat 3DS,saya gunakan easy pouch HORI softcase,seharga Rp90.000 plus anti gores dari HORI seharga Rp40.000 . nah,ini adalah apa saja yang kita dapat pada pembelian konsol 3DS


isinya adalah sebagai berikut:-1 konsol 3DS-charger 3DS-Cradle charger-AR Card games(berisi 6 kartu)-Manual book.


beginilah tampilan menu 3DS.





oh,iya. sebelum lanjut ke hal berikutnya. apa yang membedakan 3DS asia dan US? ternyata,jika kita membeli 3DS yang versi US,kita dapat meregistrasikan konsol 3DS region US kita ke yaitu Club Nintendo. setelah registrasi kita akan mendapatkan Nintendo coin yang dapat ditukarkan dengan sebuah merchandise dari nintendo atau game-game yang dapat di download dari eShop. kalau versi asia berarti tidak bisa dong? ya tidak bisa,tapi cara lain untuk mendapatkan nintendo coin dengan cara membeli game regional US dan meregistrasikannya. itulah perbedaan regional US dan ASIA.


ketika saya melihat AR Card,saya langsung membukanya dan mencoba memainkan.isi AR Card terdiri dari 6 kartu
dan alhasil,jika kita memainkan AR Card-nya,maka akan muncul seperti ini

selanjutnya adalah perbandingan dengan DSi yang saya miliki
terlihat bahwa dari segi layar bawah,DSi mempunyai layar yang lebih lebar dibandingkan dengan 3DS. untuk layar atas,3DS mempunyai layar yang lebih lebar.

untuk efek 3D-nya sendiri,jujur,ternyata bikin pusing dan capek mata. mungkin karena belum terbiasa. jadi,jika kita merubah arah pandangan mata sedikit saja,dalam efek 3D,maka kita akan melihat garis hitam hitam ke arah layar. nah,selain itu,jarak mata juga harus pas agar melihat efek 3D-nya bisa maksimal. singkat kata,jangan terlalu lama bermain dalam mode 3D karena melelahkan mata dan boros baterai

selanjutnya,selama kita belum mengupdate apa apa sejak pembelian,maka kita tidak dapat browsing website atau segala macam hal yang berkaitan dengan memainkan game 3DS atau koneksi internet

oh iya,jika kamu ingin tetap memainkan game Nintendo DS,maka bisa dimainkan ke 3DS. tapi ingat,game HARUS ORIGINAL,tidak bisa bajakan. berikut contohnya saya memainkan game pokemon soulsilver
namun,jika kita memainkan game Nintendo DS,tampilan layar atas tidak menyeluruh,hanya kotak persegi


well,kalau saya bilang,konsol ini didesain dengan menu entertaint yang sangat baik,apalagi dengan fitur streetpass dan Mii Plaza yang membuat social networking lebih luas menjadikan 3DS salah satu konsol handheld istimewa,apalagi dengan fitur tampilan 3D yang tidak menggunakan kacamata. sekian review 3DS dari saya~











1 comment:

  1. Kak kalo 3DS ada stick pencilnya juga gk? Terus kalo menurut kakak lebih enak mana, DS Lite atau 3DS?

    ReplyDelete