Sunday, November 25, 2012

Review PS VITA


Halo gamers semuanyaa! 4 hari yang lalu,saya baru saja beli PS Vita yang versi Wi-Fi,dan kali ini saya akan mereview sedikit mengenai mengenai paketan PS Vita ini.
pertama-tama,inilah foto -fotonya

saya membelinya sekalian dengan game Persona 4 The Golden juga :D

isi dalam paketan yaitu : PS Vita,instruction book,safety guide book,dan AC Adaptor


Ok,lanjut lagi ke hal berikutnya. Dalam pembelian PS Vita ini,saya tidak membeli yang berupa "Value Pack". Value Pack tuh semacam paketan yang bersama dengan memory card atau segala macam hal,dan, Jika kita membeli PS Vita dengan paketan biasa,maka kita tidak mendapatkan memory card,ya,memory cardnya tidak disertakan! dijual terpisah.....jadi saya menambah lagi biaya untuk membeli memory cardnya dan saya pilih yang 8GB saja,karena yang cukup uangnya hanya untuk membeli yang 8GB...terpikirkan oleh saya,kenapa mereka tidak seperti Nintendo 3DS saja yang sudah besertakan memory card? apa karena takut harga konsolnya mahal? ternyata bukan hanya karena itu kawan,saya dengar dari yang punya toko game langganan saya,Drakuli,dia bilang tidak semua game membutuhkan data save-an yang disimpan di memory card,jadi mungkin karena alasan tersebut,Sony menjualnya secara terpisah...tapi tetap saja bagi saya toh mau dipisah atau diikutkan kedalam paketannya,uang yang dikeluarkan tetaplah sama....

yup,saya harus menambah kocek untuk membeli memory cardnya..haduh-haduh

Sekarang ke interface-saya suka banget dengan tampilannya! cemerlang dan look shiny! hahahaha,ciri khas dari Sony,thanks to the OLED Screen technology :D

tampilan menu PS Vita

Nah,teman teman,PS Vita ini bisa lho memainkan game-game mulai dari PS1 dan juga PSP,caranya? tinggal download saja di Playstation Store,tentu saja untuk mendownload harus bayar,nah untuk kita dapet "uang virtualnya" kita dapat membeli Playstation Network Card,yang dijual di beberapa toko game (contohlah di toko game langganan saya,Drakuli,dia menjualnya) saya sendiri belum pernah mencoba mendownload game PS1 dan PSP. Oh iya,untuk bisa mengakses aplikasi yang membutuhkan koneksi internet,kamu harus mengupdate softwarenya terlebih dahulu,sama seperti Nintendo 3DS

Selanjutnya,PS Vita ini,seperti PSP,bisa juga untuk mendengarkan musik dan juga menonton video,lalu di PS Vita ini,ada aplikasi sosial yang bisa didownload seperti Facebook,Twitter,dan Skype. kita juga bisa YouTube-ing dari PS Vita kita juga lho. Ada juga aplikasi Mail yang dimana kita meregistrasikan account e-mail kita,nah nanti secara otomatis akan di synchronise dengan aplikasinya dan selanjutnya,kamu bisa melihat update-an terbaru pada e-mail kamu melewati PS Vita kamu

Dalam PS Vita,ada juga aplikasi yang sama seperti Mii Plaza di Nintendo 3DS,tapi agak berbeda,yaitu Near. Near adalah aplikasi yang dimana kita bisa tahu kegiatan yang dilakukan oleh player yang berada didekat kita,ini membutuhkan koneksi internet.

Kemudian memory card,PS Vita menggunakan memory card dengan jenis baru yang dikeluarkan khusus oleh Sony,bentuknya seperto Micro SD namun bukan Micro SD,khusus dibuat untuk PS Vita. berikut bentuknya
bentuk dan ukuran mirip dengan Micro SD,namun ini bukanlah Micro SD

bagaimana dengan media gamenya? sekarang,PS Vita menggunakan media berupa seperti chip atau memory card,ini membuat lebih praktis bukan untuk menyimpan gamenya? good job,Sony!
Sony tidak lagi menggunakan media UMD pada PS Vita

untuk dari segi besarnya,saya akui PS Vita terbilang besaaar,ini adalah foto perbandingannya dengan 3DS biasa (dan tidak tahu kenapa saya jadi teringat Atari Lynx yang guede banget,ahahaha)
perbandingan dengan 3DS biasa yang sangat jauh lebih besaaar

ok,sekian review saya mengenai PS Vita. semoga bermanfaat untuk para gamers yang ingin membeli konsol ini :D







8 comments:

  1. wah mas... baru beli PS Vita ya
    Keluar kocek berapa????

    ReplyDelete
  2. kocek keluar hampir 3jt Bramanta :D

    ReplyDelete
  3. bisa diisi game lewat komputer ga? apa harus beli game nya dulu?

    ReplyDelete
  4. gan kalo sekarang berapa?, kalo boleh tanya, ane mau beli, tapi nyari di internet pada ga jelas harganya :(

    ReplyDelete
  5. Gan game nya bisa download sndri gak

    ReplyDelete
  6. sudah bisa g main game psp lama tanpa harus download di psn??

    ReplyDelete