Wednesday, July 2, 2014

Manusia dan Penderitaan

Manusia dan Penderitaan
Nama : Bayu Fadjar Pratama
NPM : 11113663
Kelas : 1KA01

Kita sebagai manusia sering sekali diterjang oleh musibah,baik itu musibah yang kecil maupun yang besar. Pada umumnya apapun musibahnya bisa membawakan dampak yang bernama penderitaan. Penderitaan itu ialah keadaan menyedihkan yang harus kita tanggung. Biasanya hal ini terjadi karena kita melakukan kesalahan dalam suatu aktifitas ataupun memang musibah yang datang begitu saja.

Contoh dari aktifitas ialah ketika kita disuruh belajar dan kita tidak mau belajar,hasil akhirnya kita mendapatkan nilai yang jelek dan susah untuk mendaftarkan diri ke universitas yang baik,hal tersebut sangatlah menyedihkan karena universitas yang baik juga mempengaruhi penerimaan kerja kita. Alhasil kalau kita down,maka kita bisa bisa menjadi gelandangan dan menderita akibat kesalahan diri sendiri. Contoh lagi dari penderitaan yang diakibatkan musibah adalah bencana tsunami aceh. Hal tersebut memakan korban yang sangat banyak dan banyak pula keluarga yang kehilangan anggota keluarganya. Hal tersebut merupakan hal yang menyedihkan dan merupakan penderitaan yang dalam bagi pihak keluarga yang kehilangan.

Masa penderitaan itu tidak boleh kita alami terlalu lama,harus ada masa dimana kita bisa bangkit dari penderitaan tersebut. Upaya yang dapat dilakukan adalah dengan perjuangan atau bisa juga disebut upaya. Perjuangan yang kita lakukan menjadi proses kita untuk keluar dari masa penderitaan itu. Hal tersebut memang tidaklah mudah,namun harus diingat bahwa kita tidak boleh kalah dari penderitaan yang kita alami. Kita harus terus maju dan berupaya,memperjuangan yang terbaik untuk hari esok yang lebih baik lagi,jika tidak,kita akan merasa tersiksa dalam penderitaan. Siksaan yang dirasakan tentu saja siksaan batin karena merasa menderita sehingga janganlah sampai kita terlalu mudah untuk menderita,untuk menyerah

No comments:

Post a Comment