Saturday, August 25, 2012

Kairosoft game: Game Dev Story


Game Dev Story,game keluaran Kairosoft ini adalah game bergenre casual ini merupakan game dimana kita menjadi suatu direktur perusahaan game yang mempunyai target untuk bisa menjadi pembuat game dengan kualitas terbaik!

Awal kali kita mulai,kita bekerja di kantor yang kecil,disitu kita diberi crew kecil untuk permulaan membuat gamenya,nantinya,seiring waktu,kita mendapatkan kantor yang lebih besar dan juga ruang yang lebih banyak untuk para staff. nantinya juga kita bisa merekrut staff baru yang tentu saja,seiring waktu permainan,akan datang staff-staff dengan status yang bagus. Dalam game ini,masing masing status para staff sangat mempengaruhi point game yang akan dibuat,contohlah untuk penulis ceritanya,jangan asal pilih (kalau bisa),walaupun sebenarnya bisa ke staff yang bukan jobnya sebagai writer,tapi jika status Scenario-nya bagus,maka dia bisa saja menambahkan status point untuk game-nya makin banyak.


Yang lucu dari game ini,banyak nama plesetan dari developer-developer console,contohlah Nintendo menjadi intendro...dan juga untuk konsolnya,Nintendo Wii menjadi Whoops dan Playstation menjadi Playstatus. bahkan ada pula konsol game aneh yang berbentuk seperti toilet..ya,toilet!,hahahaha
Konsol yang seperti toilet??? bagaimana cara kita mainin gamenya XD . ya,gamejohn..

anda mau buat game di Wii? tidak masalah,digame ini ada Wii juga..namun dengan nama Whoops


Selanjutnya,dalam game ini kita juga bisa memberikan nama untuk game yang kita buat,juga disini,ada penghargaan "game of the year",tapi hati-hati,jangan sampai mendapat yang worst game..itu dapat mempengaruhi pendapatan perusahaan game anda..bisa turun drastis..namun kalau kita memenangkan penghargaan,pendapatan penjualan game yang baru saja kita buat dapat mendapatkan untung yang besar.

game of the year award!

Oh iya! dalam game ini ada lho kejadian mati listrik atau Blackout yang membuat status data game anda turun drastis..artinya,beberapa data game anda hilang. yang paling menyebalkan,jika data dari masing masing status sudah terkumpul banyak dan tiba-tiba mati listrik.....kita harus mengulangnya kembali dari sisa data yang ada...sungguh menyebalkan..dan itu dapat membuat game kita menjadi nominasi "worst game"

Keseluruhan,game ini sangat adiktif dan jika anda sedang bosan,game ini sangat membantu untuk menghabiskan waktu luang anda,dan cocok bagi gamer yang suka dengan tipe game yang casual atau game yang santai dan menyenangkan.

Sekian Review saya untuk Game Dev Story. terima kasih! :D


*Note: photo ScreenShoot diatas (kecuali yang gambar paling atas sebagai title picture) adalah merupakan langsung dari Handphone penulis sendiri*

No comments:

Post a Comment