Thursday, July 8, 2010

akhirnya kudapatkan juga nintendo DS



ahahahha,sebenarnya ini udh lama gue dapatkan,sejak ulang tahun gue dibulan april kemaren. gue pada saat ulang tahun meminta kepada orang tua gue untuk diperbolehkan menggunakan uang tabungan gue untuk membeli nintendo DS,dan akhirnya disetujui. wah,gue langsung gembira,karena gue aslinya udh ga boleh maen game lagi,ps2 aja udh ga boleh,lalu sebelum hari H (hari ulang tahun) gue liat liat harga nintendo DS,terutama DSi,karena itu adalah model yang paling baru.

kenapa gue beli DSi,gue berpikir bahwa bisa saja kedepannya game game NDS bakal gunain fitur kameranya tersebut,tapi sampai saat ini,dikit sekali yang menggunakan fiture tersebut,tapi no problemo lah,bisa buat asik asikan juga itu kamera.

nah,pada saat udh nemu harganya,gue menghubungi teman gue yang bernama Indra,dia juga pengguna NDS,kenapa gue bawa dia. secara,dia yang duluan punya NDS daripada gue,jadi maksudnya gue meminta tolong dia untuk belinya bareng gue,agar gue ga ditipu,dia kan tau gmana itu NDS. dan untungnya indra bisa meluangkan waktunya,alhasil pada hari ulang tahun gue,udh ga ada tuh pake kue kue segala,langsung paginya tancap gas kerumah indra,dan langsung menuju mangdu,ke sebuah toko bernama PSE

nah,ketika udh nyampe mangdu,dan sampe ke toko PSE,beeeeh,rame banget yang belanja console game,mulai dari XBOX360,PS3,nintendo Wii,Nintendo DS,dan juga PSP. ini baru pertama kalinya gue kesini jadi gue langsung bengong liatnya. lalu pas langsung ketemu sama orang PSE gue bilang

"hhmm,koh,ada nintendo DSi ga?"tanya gue
"oh,tunggu sebentar ya,koh" si penjaga tokonya bilang
memang hari itu padat banget ditoko itu,semua penjaga toko dikerahkan untuk melayani orang orang yang ingin beli console ataupun yang mau servis. ketika si penjaga toko udh ngasih NDSi,gue tanya ada PSP 3000 ga? mau liat nih. dan dengan sabarnya si penjaga toko ngambilin barangnya (berarti terbukti omongan di lounge kaskus mengenai thread toko console game yang recomended tersebut,karena ada nama PSE di daftar recommendednya)
setelah tuh PSP 3000 gue liat,langsung bingung gue milih PSP atau NDSi,indra sih beri masukan ke gue,dia bilang lo lebih suka game yang kreatif atau sukanya yang racing atau action gitu. nah dari situ gue baru inget,kalo NDSi,faktor yang ngebuat gue seneng lebih banyak. pertama,di NDS,banyak game RPG ketimbang PSP,kedua adalah,ada game Ace Attorney (maniak Ace Attorney). dan yang ketiga,memang banyak game yang gue icner di NDS daripada di PSP,karena gue itu genre gamenya antara novel visual,RPG,dan puzzle,sementara kalo di PSP,gue ngincer game RPG aja cuma 3,yaitu kh birth by sleep,ff7 crisis core,sama final fantasy war lion (kalo ga salah remake dari game ps1)

sementara,kalo NDS,banyak game RPGnya,dan yang bikin gue seneng,dikabarkan seri kingdom hearts Re:Coded bakalan muncul di NDS (versi remake dari kh coded) wah gue langsung seneng bukan maen liat info tersebut,ga salah dah gue beli NDS. nah,lalu ketika lagi liat liat itu NDS,gue tiba tiba tertarik ama game ori pokemon soul silver,dan akhirnya gue nambah belanjaan gue,gue tertarik beli ori karena biar bisa dapet pokewalker,ini fitur baru dalam bermain pokemon,jadi kita dapet semacam kayak tamagochi gitu,untuk maen pokemonnya.

nah,pas udh selesai,gue tanya indra" ndra,ada yang mau lo beli ga,sekalia" trus dia bilang "liat liat sennheiser bay"
nah pas kita lagi nyari sennheiser,indra baru inget bahwa duitnya di dompet ada berapa,trus pas dia liat,ga taunya ga cukup buat beli sennheiser,nah,lalu dia ke ATM,liat tabungannya,dan ternyata ga cukup juga,katanya blom ditambahin ama nyokap,ga ngerti deh gue maksudnya gmana tuh,ga punya ATM sih gue,ahaha.

dan,akhirnya gue nganterin indra balik dan sampe rumah,gue otak atik tuh NDS,ehehehe. thank you for indra yang udh mau nemenin gue beli NDSi

No comments:

Post a Comment