Sunday, July 11, 2010

my journey in balikpapan AKA borneo-day 1

setelah 2 minggu ini kuhabiskan liburanku disekolah,ternyata ada juga waktunya yang benar benar libur keluar dari rumah,bahkan keluar dari pulau jawa,yaitu pergi ke kalimantaan. ya,gue pada saat liburan pergi ke kalimantan timur,dan hal itu terjadi dadakan,karena pada antara hari selasa atau rabu,ayahku mendapat SK dari dirjen pajak yang berisikan surat pemindahan tugas ke jakarta,waaah,gue seneng banget akhirnya bisa kumpul lagi bareng keluarga.

perjalanan dimulai hari kamis siang,gue dan keluarga berangkat jam 14.00 WIB (itupun waktu delay) nah,lalu pas udh diatas (tepatnya pas di awan) itu pesawat terasa sekali guncangannya,dan memang lagi cuaca buruk,gue terus baca doa biar selamat dan akhirnya,Alhamdullilah sampai juga di balikpapan.

bandara di balikpapan bernama bandara udara sepinggan/sepinggan airport. setelah keluar dari bandara,kita dijemput oleh babeh,hehehehe. ternyata,jalan di balikpapan sangat enak,lebar,luas,tapi TIDAK macet! beda dengan jakarta yang jalannya lebar dan luas tapi crowded,hufh.

dari bandara kita langsung menuju kantor pajak kaltim,disana aku membantu membereskan berkas berkas ayahku dan diajari dikit demi sediki tugas masing masing orang di bagian pajaknya masing masing. lalu,pas keluar dari kantor pajak tersebut,ternyata hari sudah malam,jam di NDSi ku menunjukan pukul 17.05 yan berartikalau dibalikpapan pukul 18.05 (beda satu jam)

setelah dari kantor,aku makan di resto ocean,waduuh,itu pemandangannya luar biasa indah. resto itu berada di pinggir teluk balikpapan,seberang dari reso itu adalah tempat pertambangan pertamina, dan kita bisa melihat pesawat mau melandas di malam hari. anginnya pun cukup sejuk,karena kita duduk di atas pinggiran pantai.

dari situ,kami mencari hotel,setelah dapat hotel,dan masuk ke kamar. gue mandi dan setelah itu bukannya langsung tidur tapi maen NDS,ahahaa,biasa,maen game kesukaan gue,Phoenix wright,ahahaha.