Tuesday, August 3, 2010

buku biling disekolah saya


ini adalah fenomena yang bisa terbilang aneh di sekolah saya,kenapa?

begini,disekolah saya. kami menggunakan buku bilingual karena sekolah kami adalah sekolah RSBI (rintisan sekolah berstandar internasional)dan disinilah semuanya dimulai

ada beberapa konflik dalam dipakainya buku bilingual ini disekolah saya,yaitu:

1.buku biling,kalau dipikirkan lagi,ini hanya bikin ribet aja,kenapa? karena buku biling itu sebenarnya boros kertas dan ini sungguh menyebalkan sekali,pengaruhnya juga ke alam secara tak langsung. ok,sekolah saya berstandar RSBI,tapi terkadang diantara buku yang kami gunakan itu ada salah kalimat atau kata,sungguh aneh bukan? sekolah RSBI,tapi kok tidak mengecek buku yang mau digunakan secara teliti

2.guru yang mengajar pun tidak menggunakan bahasa inggris,dan kalaupun buku yang digunakan buku bilingual,tetap saja gurunya tidak membaca kalimat inggrisnya

3.bisa terbilang penampilan tidak enak karena bikin pusing saja,dan seperti tadi,memboros kertas

sebenarnya kalau dilihat,kenapa tidak pake full english saja? apakah takut belom bisa,makannya yakinkan dulu muridnya apakah bisa atau tidak,atau sekolah mau maju,lihat kondisi juga,kalo mau maju,secara benar dong pengurusannya. ya,sebenarnya itu adalah pandangan pribadi saya.

sebenarnya,kalo saya lihat,ada sisi baiknya juga seperti bisa belajar bahasa asingnya dari bahasa ekonomi,tapi,itu tadi,kemampuan guru dan pemborosan kertas membuat semua ini susah diterapkan

No comments:

Post a Comment