Monday, August 2, 2010

KOMPAS 28 2012 2nd TRIAL

salam KOMPAS 28!
sekarang kita melaksanakan kegiatan kedua kita pada tanggal 1 agustus 2010 dengan nama yaitu "GOES TO KOTA TUA/MUSEUM FATAHILAH". dalam perjalanan KOMPAS 28 kali ini ada 12 (alhamdullilah,nambah)dan ada 3 titik point pertemuan yang beda,pertama yaitu,titik pertemuan di 28,orangnya adalah agus,waode,vani,tio dan saya. Lalu di titik pertemuan kedua,di 7 eleven bulungan ada Edo,fakhri,adzka dan rais. Sementara itu di senayan sudah ada rizal,ape,dan seorang yang paling konyol yaitu kevin.

well,saya ceritakan dulu awal perjalanan saya,yaitu dari titik pertemuan di 28. anak anak dari 28 routenya akan melalui kemang untuk bertemu dengan para anggota yang berkumpul di 7 eleven bulungan,karena anggota yang di 7 eleven menunggu anggota yang berangkat dari 28. perjalanan kloter 28 ini melalui route kemang (seperti route kedatangan first trial KOMPAS 28) dari situ,kita menuju ke arah perempatan pasaraya dan belok kiri,lurus menuju arah Blok M plaza dan menuju arah 7 eleven bulungan yang letaknya dekat SMAN 6. dari situ kita langsung menuju senayan,karena jalanannya lurus aja,dan banyak pesepeda,membuat perjalanan makin nyaman,ahahaha.

well,sampai disenayan,ketemulah kita dengan para anggota yang menunggu di senayan. yaitu kevin,ape,dan rizal. pada saat ketemu mereka,kita langsung jalan menuju kota tua,agar menghemat waktu tapi ada yang tidak enak dalam bersepeda kali ini,yaitu,karena minggu kemaren bukanlah car free day,jadi dari 3 jalur yang ada di senayan,satu digunakan untuk kendaraan bermotor,tapi tidak sampai sudirman,cuma sampai setelah lapangan baseball,para kendaraan bermotor keluar jalu dan berpindah ke jalur yang berbeda. pada saat perjalanan,kita terpisah,sempet tidak bareng,ada yang santai ada juga yang biasa ada juga yang kenceng bawanya. didepan yang membawanya kencang itu adalah adzka,rais,agus dan rizal,nah,si rizal ini yang paling ngawur,karena dia ngebut sendiri dan pas udh ketemu sama yang di depan,mereka pun tidak tahu jejaknya si rizal..walah-walah,maen sendiri dia.

sampai di sudirman,seperti biasa,kevin memunculkan aksi konyolnya lagi,dengan manuver sepeda yang terbilang sok gaya..dasar nih anak. sampai di bundaran HI,ternyata si rizal pun tidak ada,makin bingung kita,tuh anak maennya cepet ya...
dari bunderan HI,kita break sebentar dan melanjutkan perjalanan. pada saat kita sampai bunderan monas,tak tahunya ada rizal lagi mejeng. ya ampuuun,itu anak ga taunya nunggu jauh amat ya,kagak nyadar apa ini ada cewek yang sepedanya ga bisa cepet (yaitu sepeda vani,karena dia aturan giginya cuma gigi 1).dari situ,kita lanjut ke arah kota dengan lurus dari arah lampu merah melewat istana kepresidenan..hhmm,lumayan sepi juga dan kita melewati kantor RRI yang didepannya ada sound system yang mengeluarkan suara berita dari RRI untuk pejalan kaki yang lewat.

selanjutnya,kita langsung menuju kota tua,tambah kemampuan dah,karena kan biasanya kita ampe monas,trus balik,ahahaha. di kota tua ini,lead kita adalah adzka,sementara para founder berjaga di belakang. dari situ perjalanan lumayan enak karena ga terlalu macet dan polusi ga terlalu banyaklah. ketika lewat jalan yang menuju ke kota tua,ada yang bikin gue kaget,ada papan penunjuk arah dengan tulisan "mangga dua -->" lalu gue langsung bilang "wah,belanja dulu kita!" (gue addicted sama mangdu setelah beli NDSi disitu,lengkap bro,surga belanja,PC ada,HP ada,kebutuhan rumah tangga ada,ahaha).

sampainya dikota tua,kita makan dulu,maklum laper,ahahahah. pada saat makan,ada penampilan kuda lumping,lumayan lah mengisi kekosongan waktu makan. setelah selesai nonton,kita foto foto di museum fatahilah sebagai "desicive evidence" perjalanan kita ke kota tua,nah ada juga nih foto keren,si rais lagi standing cekidot gan

mantep yeee,ahahaha,pake kacamata hitam lagi

dari situ,kita tidak berlama lama,kita langsung pulang,tapi karena museum fatahilah dekat dengan stasiun kota,jadi waode dan tio naik kereta,waode naik kereta karena dia di depok dan tio karena kecapekan. jadi dari jumlah awal berkurang 2 jadi tinggal 10,nah,pada saat yang kejadian pulang inilah yang paling kacau. begini,kan pokoknya kita pulang,tapi karena barisan depan terlalu cepat dan barisan belakang ketinggalan,jadi maen tunggu tungguan,dan pada saat di dekat istana merdeka lah,si rizal menghilang,tak tahunya pergi sendiri secara langsung,walah walah,kacau,dan bagian belakang masih tidak kelihatan ketika barisan depan berada di dekat istana,jadi barisan depan berhenti dulu untuk menunggu dan memang arah dari kota ke istana sempat macet karena sepanjang jalan route yang kita tempuh dari kota tua ke istana adalah jalan pertokoan.setelah kita bertemu,kita lanjut lagi dan ternyata ada kejadian,si vani ternyata jatuh disudirman (menurut berita dari edo) tapi tak tahu kenapa. dan gue sendiri,hampir ketabrak taxi di sudirman juga,thanks to agus yang sudah memperingatkan ku,Alhamdullilah. dan pada saat di jalan senayan,biasa,artis kita yaitu kevin dengan santainya dia bilang ke gue yang pada saat itu paling depan "woy,gue langsung ke 7 eleven" dan gue bilang dalam hati "eh buset dah,ini kita juga langsung,bareng napa!?" dan gue bawaannya santai aja. sampai di perempatan lampu merah dekat bagian belakang Blok M plaza,si adkza misah sendiri,yang seharusnya dari perempatan lampu merah itu belok kanan,dia lurus,tapi sebenarnya bisa sih lewat lurus,cuma jauh. nah pada saat kami sampai 7 eleven,ada pemandangan yang bisa dibilang nonsense muncul,sebuah gelas bertuliskan big GULP berada di depan hadapan muka seorang KEVIN,oh ya ampun,mudhorot dah abis sepedaan,panas,minumnya soda dingin...ukuran BIG GULP lagi,ya ampun.kagak mudhorot apa itu -___-

dan dari 7 eleven,kita misah,saya sendiri pulangnya,karena punya route berbeda,ehehe,dan pada saat perjalanan,sekali lagi saya berpikir "kita ini pesepeda yang modal amat yak...." yah,bagi gue pribadi,gue beli minum itu karena keterpaksaan,haus,dan pada saat itu Alhamdullilah sedang ada dana,jadi beli saja walaupun harganya mahal,karena gue beli slurpee yang normal size dengan harga Rp 9500.

well,itulah cerita kompas 2nd trial kali ini,gue akui,ga ada event konyol dan menarik seperti kemaren,tapi banyak event gaya gayaan yang terbilang ga penting pada event 2nd trial ini.
sekian dulu,salam KOMPAS 28!